Hotman Paris Hutapea, Pengacara Papan Atas Indonesia Sekaligus Investor Ruko yang Ulung


Butuh Jasa Pengacara Perceraian, Pidana, Perdata, Tipikor? Hub Yosephina Maharsi 0813-1592-4226 atau 0811-819-791.

Pembaca yang budiman pasti tahu pengacara papan atas Indonesia Hotman Paris Hutapea. Pengacara yang disebut-sebut nomor 1 di Indonesia, juga yang paling kaya di antara pengacara lainnya. Pria nyentrik ini selalu dipercaya menjadi penasihat hukum bagi perusahaan kelas kakap juga orang-orang ternama di Indonesia. Pastinya banyak yang tahu dari profesinya sebagai pengacara, Hotman mendapatkan pemasukan milyaran rupiah setiap bulannya. Uang sebanyak itu tentu tidak semua disimpan di bawah kasur atau bank. Di luar hobi investasinya dalam bentuk deposito, berlian, juga mobil mewah, Hotman juga menginvestasikan kekayaanya dalam bentuk properti, khususnya Ruko (rumah toko). Kelihaian dalam berinvestasi ruko membuatnya menjadi salah satu investor ruko kelas kakap di Jakarta. Ini merupakan cerita yang jarang diketahui orang.


Sampai saat ini saja, tak kurang dari 200 unit ruko ia miliki di wilayah ibukota, 60 diantaranya tersebar di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pernah suatu kali Developer Agung Podomoro meluncurkan proyek ruko barunya di daerah Sunter, Hotman pun sontak memborong 15 unit ruko. Maka bukan sesuatu yang aneh kalau beliau mendapat julukan “Investor Ruko Kelas Kakap” di Jakarta. Ditanya alasan mengapa hobi investasi properti Ruko, Hotman menjawab, “Ruko lebih mudah dijual atau disewakan dibanding rumah. Di tambah lagi kini perekonomian Indonesia terus bertumbuh pesat yang berdampak pada meningkatnya permintaan ruko. Sementara dewasa ini, persediaan tanah untuk ruko di Jakarta sangat terbatas. Ini adalah investasi yang potensial sekaligus menjanjikan, tak hanya saat ini, namun juga ke depannya.”

Saat ditanya perihal pemasukan yang diterima setiap bulan dan harta yang saat ini ia miliki, Hotman tidak memberi penjelasan detil. Ia hanya mengatakan, sebagai pengacara, ia memiliki active income puluhan miliar rupiah, dan ia memiliki passive income berupa uang sewa yang berasal ratusan ruko miliknya.

Namun kalau mau kita hitung secara kasar, anggap uang sewa ruko Rp 200 juta per unit per tahun, lalu dikalikan 200 unit, maka tiap tahun penghasilan Hotman “bombastis” Rp 40 milliar dari sewa ruko saja. Siapa yang tidak ngiler duit segitu banyaknya ya? Untuk nilai hartanya dari 200 ruko, sedikitnya Hotman punya kekayaan Rp 1 triliun, di mana harga setiap rukonya diprediksi Rp 5 miliar. Ini pun belum lagi termasuk rumah mewah, berlian, mobil mewah, dan lainnya.

Baca juga:

Lagi, Seorang Pejabat Pajak Ditangkap KPK

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s